Metal Gear Solid 5 lebih laku di PS 4 dibandingkan Xbox One

Metal Gear Solid 5 lebih laku di PS 4 dibandingkan Xbox One

Techno.id - Setelah dirilis pada tanggal 1 September yang lalu, games Metal Gear Solid 5 tercatat lebih banyak terjual di konsol PS 4 dibandingkan dengan Xbox One.

Gfk Chart-track, sebuah perusahaan riset pasar, melakukan survei penjualan games tersebut di negara Inggris dan Irlandia. Hasilnya, penjualan games Metal Gear Solid 5: The Phantom Pain menjadi penjualan minggu pertama terbaik pada tahun ini.

"Ini juga menandai kembalinya seri games ini untuk pertama kali sejak 2018," tulis pengumuman tersebut dikutip dari Polygon.com (07/09/15).

Namun bagian yang menariknya adalah games Metal Gear Solid 5 tercatat lebih banyak terjual di konsol games PS 4 dibandingkan Xbox One.

"PS 4 mendapatkan penjualan sebesar 72 persen, Xbox One mendapatkan 22 persen. Sedangkan untuk PS 3 mendapatkan 3 persen penjualan dan Xbox 360 hanya 2 persen," tulis Gfk Chart-Track di postingan blognya.

Namun, data ini dikatakan masih belum valid, karena perusahaan tersebut masih menggunakan data yang belum sempurna. Namun, laporan lain mengatakan jika games ini telah terjual setengah juta kopi hingga saat ini.

(brl/red)