CONNECT WITH US
Erick |
 10 Februari 2016 05:00

Mengapa bernama iPhone 5SE dan bukan iPhone 7 Mini?

Ponsel ini lahir setelah iPhone 6s Plus banyak beredar di pasaran. Lalu mengapa namanya justru 'mundur'?

Mengapa bernama iPhone 5SE dan bukan iPhone 7 Mini?

Techno.id - Berita seputar iPhone 5se memang sudah menyeruak di berbagai media. Sudah bukan rahasia lagi bahwa ponsel baru besutan Apple ini adalah gabungan dari iPhone 6 dan 6s yang diletakkan dalam badan iPhone 5.

Banyak pro dan kontra terhadap varian terbaru iPhone ini. Salah satunya adalah perdebatan tentang menghilangnya pilihan storage 128GB plus fitur 3D Touch yang sedang mulai ramai dibicarakan. Apakah ini hanyalah bagian dari strategi pemasaran, ataukah memang didedikasikan bagi mereka yang mencintai iPhone dengan ukuran 4 inci?

Seperti yang telah diberitakan oleh 9To5Mac pada hari Selasa (09/02/16), mereka yang lebih suka menggunakan iPhone 4 inci akan dengan senang hati menunggu kehadiran iPhone 5se. Sedangkan sisanya, harus bersabar dengan menanti peluncuran iPhone 7.

Ilustrasi perkembangan ukuran iPhone
© 2016 9to5mac.com/9to5mac.com

Anggapan lain pun muncul, bahwa iPhone 5se memang ditujukan untuk pasar menengah seperti halnya iPhone 5c yang hadir dengan back casing berbahan plastik, dengan beberapa pilihan warna menarik seperti iPod Touch. Lalu mengapa nama yang dipilih adalah iPhone 5se dan bukan iPhone 7 mini atau semacamnya?

Dengan spesifikasi yang dibawanya, iPhone 7 sudah bisa dipastikan bakal hadir dengan harga tinggi. Tentu saja, semua komponen dan piranti pendukungnya jauh lebih baik dibanding seri terdahulu. Sementara itu, iPhone 5se justru tak memiliki fitur 3D Touch yang sebenarnya tergolong baru.

Beberapa pengurangan spesifikasi itulah yang membuat ponsel baru berukuran 4 inci ini bernama iPhone 5se, meski ia rilis setelah iPhone 6s Plus. Yang cukup mengejutkan adalah, banyaknya tanggapan positif terhadap ponsel terbaru ini, dan hanya sedikit orang yang memutuskan untuk emmbeli iPhone terbaru dengan ukuran layar yang besar.

Lalu, apakah di masa yang akan datang Apple bakal menelurkan varian baru iPhone 7 yang berukuran 4 inci? Well, tunggu saja berita selanjutnya...

 

WHAT TO READ NEXT ?