Ternyata iPhone 5SE sudah diproduksi Apple tahun lalu

Ternyata iPhone 5SE sudah diproduksi Apple tahun lalu

Techno.id - iPhone 5SE sebuah varian iPhone yang memiliki ukuran 4 inci ini diperkirakan akan debut pada bulan Maret mendatang. Ternyata, Apple sudah mempersiapkan perangkat ini tahun lalu, namun dikatakan menunggu waktu yang tepat untuk meluncurkannya, seperti yang dilansir AppleInsider.

Menurut sebuah surat kabar keuangan di Jepang, Nikkei, Apple menargetkan jika iPhone yang diduga bernama 5SE ini memiliki target pasar di negara berkembang seperti di India, di mana harga iPhone reguler dijual sangat mahal untuk penggemar Apple.

Nantinya iPhone 5SE ini akan memiliki ukuran yang sama dengan iPhone 5S, namun untuk desain iPhone 4 inci ini akan mirip dengan desain iPhone 6. Enaknya, iPhone ini dilengkapi dengan prosesor A9 yang sama dengan prosesor iPhone 6.

Namun untuk kamera, iPhone 5SE hanya dilengkapi dengan kamera dengan kapasitas 8MP. Selain itu, walaupun iPhone 4 inci diperkirakan rilis berdekatan dengan iPhone 7 yang tidak memiliki jack headphone, namun iPhone 5SE ini tetap akan dilengkapi jack headphone 3.5mm.

Apple mengatakan jika mereka akan membanderol harga iPhone ini lebih murah dibandingkan harga iPhone reguler. Wah, bukannya ini tawaran menarik? Bagaimana menurut Anda?

(brl/red)