Lahir tanpa lengan, bocah ini sekarang warisi lengan Iron-Man!

Lahir tanpa lengan, bocah ini sekarang warisi lengan Iron-Man!

Techno.id - Tidak ada yang spesial di kehidupan Alex. Sama seperti kebanyakan anak berusia tujuh tahun lainnya, ia sangat mengidolakan superhero, terutama Iron-Man. Akan tetapi, Alex tidak bisa leluasa menirukan setiap aksi dari pahlawan kesukaannya itu. Pasalnya, bocah yang gemar bersepeda itu hanya memiliki sebuah lengan sejak dilahirkan.

Namun, hidup Alex telah berubah semenjak bertemu dengan Robert Downey Jr. 12 Maret 2015 lalu. Pemeran Tony Stark di film Iron-Man dan The Avengers itu secara spesial menemui Alex dan menghadiahkannya sebuah lengan bionik. Istimewanya, lengan itu tidak dibuat serupa dengan lengan manusia pada umumnya, tetapi didesain persis dengan lengan milik Iron-Man!

"Ya Tuhan, lengan itu lebih keren dari yang saya bayangkan," sang Iron-Man mengungkapkan kekagumannya saat Alex mencoba lengan bionik itu. Pertemuan mengharukan antara sang Iron-Man dengan Alex, si anak kecil yang tangguh ini, bisa disaksikan di video berikut:

Program kemanusiaan ini lahir berkat inovasi dari Albert Manero, seorang mahasiswa doktoral teknik mesin dari University of Central Florida, Amerika Serikat. Lewat lembaga non-profit buatannya, Limbitless Solutions, ia membuat dan mendonasikan organ tubuh bionik dari printer 3D pada pada anak-anak yang membutuhkan.

Hebatnya, pembuatan lengan bionik dari Albert ini hanya menelan biaya sebesar Rp4,6 juta, jauh lebih murah ketimbang organ palsu yang sekarang beredar dengan harga puluhan juta Rupiah. Maka dari itu, Microsoft pun tak ragu untuk menggandeng Albert dan mengangkutnya ke tim The Collective Project, sebuah program yang bertujuan untuk membuat dunia menjadi lebih baik.

Ada yang iri pada Alex karena lengan barunya itu?

(brl/red)