Ini dia relawan pertama yang akan menjalani transplantasi kepala

Ini dia relawan pertama yang akan menjalani transplantasi kepala

Techno.id - Awal tahun lalu, seorang dokter yang cukup kontroversial, akan mewujudkan transplantasi kepala pada manusia. Sekarang, dokter Canavero telah menemukan relawan yang bersedia untuk menjadi orang pertama yang mencoba proyek transplantasi kepala neurosaintis Italia tersebut.

seperti yang dilansir oleh IFLscience.com (10/04/15), seorang warga rusia telah ditetapkan untuk menjadi relawan oleh Canavero. Orang ini bernama Spidirinov dan bekerja sebagai ilmuwan komputer, ia seorang laki-laki yang memiliki penyakit genetik yang aneh. Sehingga membuat tubuhnya tidak berkembang namun kepalanya masih tetap berfungsi.

Ini dia relawan pertama yang akan menjalani transplantasi kepala

Menurutnya, tidak ada ketakutan untuk menjalani transplantasi kepala, ia menganggap ini adalah sesuatu yang menarik. Pasalnya, Spidirinov ingin mengubah nasibnya karena ia tidak ada pilihan lain untuk menjalani kehidupan normal.

Canavero sendiri memang membuka pendaftaran kepada orang-orang yang berniat menjadi relawannya. Namun, dari sekian banyak surat yang masuk, Spidirinov lah yang terpilih untuk menjalani proyeknya tersebut.

Sayangnya, proyek ini menjadi kontroversi dan banyak ilmuwan yang mengecamnya. Karena, menurut beberapa ilmuwan, transplantasi kepala merupakan hal yang mustahil untuk dilakukan.

(brl/red)