Kini iPhone 6S bisa gantikan kamera untuk siaran berita

Kini iPhone 6S bisa gantikan kamera untuk siaran berita

Techno.id - Untuk menyiarkan berita di televisi, memang benar jika awak media membutuhkan kamera yang berkualitas tinggi dan menjadi standar dari televisi hingga sekarang. Namun ternyata, kamera iPhone 6S dikatakan bisa menggantikan itu semua.

Dilansir oleh Neowin.net (29/09/15), sebuah stasiun televisi di Swiss yakni Leman Bleumemanfaatkan kamera iPhone 6S untuk menyiarkan beritanya. Namun, Leman Bleu bukanlah stasiun TV pertama yang menggantikan kamera untuk menyiarkan berita menggunakan iPhone 6S. Pasalnya, stasiun TV di Skandinavia dikatakan adalah stasiun TV pertama yang melakukan hal tersebut.

Direktur Siaran Berita Leman Bleu, Laurent Keller mengatakan jika menyiarkan berita dengan perangkat terbaru milik Apple ini jauh lebih murah dibandingkan dengan membawa kamera profesional. Selain itu, kamera perangkat ini memiliki kualitas gambar yang tinggi.

"Ini adalah cara yang mudah untuk menyiarkan sebuah berita dan dapat mengurangi biaya produksi siaran berita," ujarnya dikutip dari Neowin.net (29/09/15).

Selain itu cara ini, kata Keller, membuat nyaman para wartawan untuk meliput setiap saat baik melalui siaran di TV maupun media sosial. Nah, tentu saja cara ini bisa diadopsi untuk stasiun TV yang ada di Indonesia.

Bagaimana menurut Anda?

(brl/red)