Nasib iPhone 6S yang direndam di air selama 1 jam

Nasib iPhone 6S yang direndam di air selama 1 jam

Techno.id - Perangkat iPhone memang tidak pernah diciptakan Apple untuk bertahan di air seperti perangkat Android, sebut saja perangkat Sony Xperia. Namun, dilansir oleh iDonwloadblog.com (26/09/15), iPhone terbaru keluaran yakni iPhone 6S dan iPhone 6S Plus diuji dengan merendam kedua perangkat tersebut ke air selama 1 jam.

Tentu saja uji coba ini tidak untuk Anda lakukan di rumah. Video yang memuat konten uji coba kedua perangkat ini diupload oleh Zach Straley di situs Youtube.

Di dalam video tersebut, kedua perangkat yang direndam selama satu jam ini bisa bertahan tanpa kerusakan apapun. Tentu saja ini menjadi nilai tambah untuk Anda yang ingin membeli perangkat terbaru keluaran Apple tersebut.

Walaupun begitu, video ini tidak menjelaskan apakah ada kerusakan jangka panjang pada perangkat tersebut. Karena setelah dikeluarkan dari rendaman air selama satu jam perangkat ini bisa berfungsi dengan normal.

Tentu saja hal ini tidak disarankan oleh pihak Apple, karena sejatinya mereka tidak memberikan proteksi seperti fitur yang ada di perangkat Xperia milik Sony.

Terlepas dari itu, video ini setidaknya memberikan gambaran jika perangkat iPhone 6S dan iPhone 6S Plus adalah perangkat yang tangguh untuk Anda miliki.

Penasaran? Anda bisa memutar videonya di bawah ini:



(brl/red)