CONNECT WITH US
Erick |
 7 Agustus 2015 09:00

Airbus patenkan pesawat bertenaga roket 4 kali kecepatan suara

Sebuah revolusi dalam dunia penerbangan kembali terjadi. Airbus telah merilis pesawat terbarunya yang bertenaga roket.

Airbus patenkan pesawat bertenaga roket 4 kali kecepatan suara

Techno.id - Setelah Wright bersaudara berhasil membuktikan bahwa bepergian bisa dilakukan melalui udara, sejak itulah pesawat terbang menjadi pilihan untuk melakukan perjalanan ke tempat lain. Pertimbangannya adalah efisiensi waktu jika Anda melakukan perjalanan dengan pesawat terbang.

Pesawat penumpang tercepat mana yang selama ini Anda tahu? Apakah pesawat supersonik Concorde bikinan Perancis yang mampu mencapai kecepatan Mach 1,4? Baru-baru ini, ada pesawat penumpang lain yang bisa jauh lebih cepat dari Concorde.

Seperti yang dilansir oleh CNET pada hari Rabu (05/08/15), perusahaan penerbangan Airbus telah mempatenkan teknologi terbarunya yaitu pesawat penumpang bertenaga roket. Dengan teknologi baru ini, pesawat hypersonic Airbus bisa melaju hingga Mach 4,5 atau setara 4 kali kecepatan suara.

Artinya, dengan pesawat ini Anda bisa menempuh jarak 9.000 km hanya dengan waktu 3 jam saja. Pihak Airbus juga mengatakan bahwa mereka telah mengantisipasi efek ledakan suara sonic yang dihasilkan pesawat ini.

Well, tampaknya sekarang jarak bukanlah lagi menjadi halangan bagi umat manusia untuk bepergian jauh bukan?

 

WHAT TO READ NEXT ?