CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 7 Agustus 2015 13:00

Ajang kumpul industri kreatif Ideafest resmi dibuka

Ini kali kedua Ideafest digelar memakai format workshop dan konferensi.

Ajang kumpul industri kreatif Ideafest resmi dibuka

Techno.id - Gelaran festival industri kreatif Ideafest kembali digelar di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta. Ini kali kedua Ideafest digelar memakai format workshop dan konferensi.

Event bertema "Creativity with Purpose" menargetkan lebih dari 500 peserta pada ajang yang digelar selama dua hari, 7-8 Agustus 2015. Ajang ini akan melibatkan berbagai narasumber seperti Shivani Siroya (CEO InVenture) yang terpilih sebagai salah salah satu perusahaan paling inovatif di tahun 2014.

Selain Shivani, Nadiem Makarim sebagai pendiri layanan Gojek akan hadir bersama Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama yang baru saja bekerja sama menghadirkan aplikasi Go Busway.

Nama besar di industri kreatif seperti William Tanuwijaya (CEO Tokopedia), Kevin Mintarag (CEO Bridestory), Salman Subakat (Marketing Director Wardah Cosmetic), Mellis Sunjaya (CEO Tulisan), Carline Darjanto (CEO Cotton Ink), dan masih banyak lagi yang akan membagi ilmu dan inspirasi tentang bisnis kreatif.

Semangat gerakan pembangunan yang bertekad membantu dan menciptakan sebuah perubahan positif bagi bangsa jadi ruh dari Ideafest. Sejalan dengan tujuan itu, maka tahun ini Ideafest juga menggelar kompetisi "Ideas for Indonesia" yakni sebuah kompetisi pencarian ide bisnis sosial paling inovatif dan berdampak.

Sudah terseleksi 14 finalis dari 528 pendaftar, ditentukan tiga finalis kompetisi yang akan mempresentasikan ide mereka pada ajang Ideafest 2015 pada 8 Agustus 2015. Menariknya, tiga finalis itu selain akan diperlengkapi dengan seed funding sebesar total Rp 200 juta untuk tiga pemenang, dan program inkubasi serta field trip ke Inggris.

WHAT TO READ NEXT ?