Kampoeng Cyber Yogyakarta beruntung berkat internet.org Indosat

Kampoeng Cyber Yogyakarta beruntung berkat internet.org Indosat

Techno.id - Sebanyak 125 warga Kampoeng Cyber Yogyakarta telah mengunjungi kantor Indosat di Jakarta sekaligus Kantor Menteri Komunikasi & Informatika. Kedatangan warga tersebut disambut langsung oleh Rudiantara dan CEO Indosat Alexander Rusli.

Seperti dikutip dari Merdeka (20/06/2015), kunjungan warga tersebut tak lain adalah untuk menambah wawasan dan pengetahuan masyarakat seputar teknologi informasi dan telekomunikasi.

Sedangkan Kampoeng Cyber sendiri merupakan sebuah kelompok masyarakat di sebuah RT di wilayah Yogyakarta. Masyarakat ini berhasil menerapkan program pemberdayaan masyarakat dan pengembangan potensi wilayah berbasis teknologi informasi sekaligus mewakili sebagai masyarakat 'melek' internet dari kalangan bawah.

"Kami bangga dengan seluruh warga Kampoeng Cyber Yogyakarta dan merasa terhormat menerima kunjungan mereka dalam rangka menambah wawasan dan pengetahuan tentang perkembangan teknologi informasi khususnya yang terjadi di Indosat," ujar Rusli dalam siaran persnya, Sabtu (20/06/2015).

"Kampoeng Cyber juga merupakan bukti nyata bahwa penggunaan internet yang tepat akan mendorong kemandirian ekonomi, membuka lapangan kerja, dan berbagai kesempatan lainnya," lanjut Rusli.

Sementara itu, Ketua RT Kampoeng Cyber Antonius Sasongko Wahy Kusumo mengatakan Kampoeng Cyber merupakan wilayah perkampungan yang sudah 'melek' dengan teknologi informasi dan komunikasi. Mereka mengaku bahwa keberadaannya tidak terlepas dari peran Indosat dalam gerakan internet.org yang dipelopori oleh Facebook.

"Kami yakin dengan internet.org, layanan internet tanpa pulsa yang dihadirkan oleh Indosat dapat membuat semakin banyak orang mengakses internet untuk tujuan produktif dapat tercapai," imbuhnya.

(brl/red)