CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 17 April 2015 21:00

Facebook beri akses internet gratis melalui internet.org

Facebook luncurkan internet.org untuk beri akses internet gratis ke seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Facebook beri akses internet gratis melalui internet.org

Techno.id - Internet.org adalah program dari Facebook yang bertujuan untuk membuat akses internet tersedia bagi dua per tiga populasi dunia yang saat ini belum terhubung dengan internet. Di Indonesia, Indosat adalah operator pertama yang menyediakan program ini. Seperti dilaporkan Merdeka (17/4/15), internet.org merupakan bagian dari inisiatif "Internet Tanpa Pulsa untuk Semua" bagi masyarakat Indonesia dan secara kebetulan sejalan dengan misi CSR Indosat.

"Dalam rangka mendukung Indonesia Broadband Plan (IBP) 2014-2019, beberapa target utamanya adalah membawa konektivitas nirkabel bagi semua orang di perkotaan dan 52% dari penduduk di daerah pedesaan serta membuat koneksi internet menjadi maksimal 5 persen dari pendapatan bulanan masyarakat Indonesia pada akhir 2019. Indosat telah mengambil langkah pertama di industri untuk mewujudkan kemajuan ini," ujar Alexander Rusli, President Director Indosat.

Indosat akan menyediakan akses internet tanpa pulsa melalui layanan Internet.org baik untuk pelanggan IM3 dan Mentari (pra bayar) maupun pelanggan Matrix (paska bayar). Rusli bahkan menyatakan bahwa program ini nantinya bisa di akses dengan cepat oleh telepon genggam yang memiliki jaringan data 2G karena hampir 70 persen pengguna internet di Indonesia masih menggunakan jaringan tersebut.

Selain bekerja sama dengan Indosat, internet.org juga menjalin kerja sama dengan situs-situs, seperti Wikipedia, Ask.com, Merdeka.com, KapanLagi, Bola.net, Kelase.com, Accuweather, Wattpad, Jobstreet, OLX, Tokopedia, BabyCenter & MAMA, girl Effect, UNICEF Facts of Life. dan juga Facebook tentunya.

Nah, bagi pelanggan Indosat yang ingin mengakses layanan ini, silakan kunjungi www.internet.org atau download aplikasinya di Google Play Store untuk perangkat Android. Layanan ini akan tersedia dalam bahasa Inggris dan juga dalam bahasa Indonesia.

WHAT TO READ NEXT ?