Pengrajin daur ulang mulai rasakan keuntungan internet.org

Pengrajin daur ulang mulai rasakan keuntungan internet.org

Techno.id - Bagi Lasmanah, internet dahulu bagaikan mitos. Untuk menjadi salah seorang penggunanya saja, wanita yang berprofesi sebagai pengrajin daur ulang itu bahkan tak pernah membayangkannya. Namun, program internet.org yang baru diluncurkan bulan April lalu telah mengubah hidupnya.

"Sekarang dengan adanya internet.org, saya dapat belajar mengakses berbagai macam situs internet yang tentunya dapat membantu saya mengembangkan usaha dan menambah wawasan tentang berbagai hal," akunya pada Merdeka.com (5/5/15).

Lasmanah sendiri adalah salah satu anggota kelompok pengusaha mikro wanita binaan Indosat. Sebelumnya, hidup perempuan ulet asal Tangerang Selatan tersebut memang jauh dari internet. Namun setelah mendapatkan binaan serta bantuan modal usaha, internet bukan lagi barang asing baginya. Bahkan, ia kini sudah mulai menggunakan ponselnya untuk melakukan transaksi keuangan melalui program Dompetku.

Di sisi lain, fakta ini tentu saja sejalan dengan cita-cita Indosat dan Facebook selaku penggerak program internet.org di Tanah Air.

"Kami berharap dengan kemudahan mendapatkan informasi dari akses internet tanpa pulsa ini dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat Indonesia secara keseluruhan," Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat, membeberkan impiannya.

Semoga saja, akan semakin banyak "Lasmanah" lainnya di seluruh Nusantara yang bisa menikmati manfaat dari program ini.

(brl/red)