Setahun berkiprah, Internet.org terus ajak banyak pihak bekerja sama

Setahun berkiprah, Internet.org terus ajak banyak pihak bekerja sama

Techno.id - Tak terasa, ternyata sudah setahun lalu program internet cuma-cuma dari Facebook, Internet.org, meluncur. Hingga saat ini, Facebook mengklaim bahwa layanan gratis itu telah berhasil mengundang satu miliar orang secara global untuk memasuki dunia maya.

Namun, raihan itu tetap dirasa kurang. Meski sudah menggandeng sejumlah operator seluler dari 17 negara, Facebook menilai jangkauan Internet.org masih belum maksimal. Untuk itu, Facebook pun secara terbuka mengajak operator telekomunikasi lain maupun developer aplikasi untuk bergabung dengan Internet.org dan mengoptimalkan layanan ini untuk semua orang.

Dalam rilis pers yang dirilis Facebook (26/07/15), kehadiran layanan gratis dari Internet.org terbukti mendatangkan pengguna baru ke jaringan internet seluler 50 persen lebih cepat ketimbang jalur promosi biasa. Di samping itu, lebih dari setengah user yang tergabung dalam Internet.org bersedia membayar layanan internet dari operator tersebut dan mengakses internet dalam 30 hari pertama.

Semenjak mendatangi Zambia setahun lalu, Internet.org juga banyak membantu orang, misalnya dalam hal kesehatan. Buktinya, dalam sebulan terakhir, ada lebih dari satu juta pengguna Internet.org yang menggunakan platform itu untuk mengakses layanan kesehatan.

(brl/red)