CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 3 Desember 2015 12:24

Kelola akuntansi korporat, Zahir incar perusahaan kelas menengah atas

CEO Zahir: Sejak tahun lalu, kami telah meluncurkan paket Zahir Enterprise Plus yang sangat cocok digunakan oleh perusahaan kelas menengah atas.

Kelola akuntansi korporat, Zahir incar perusahaan kelas menengah atas

Techno.id - Kebutuhan adopsi teknologi di lini bisnis semakin besar. Banyak perusahaan dari skala kecil hingga besar yang memerlukan sentuhan teknologi di dalamnya untuk meningkatkan pencapaian bisnis dan target pendapatan yang dimilikinya secara lebih efisien.

PT Zahir Internasional, pengembang software akuntansi terkemuka melihat peluang besar di ranah korporat. Perusahaan ini pun mengaku bakalan makin serius menggarap pasar segmen menengah hingga atas supaya bisa mengekspansi pasar secara lebih optimal.

“Sejak tahun lalu, Zahir Internasional meluncurkan paket Zahir Enterprise Plus yang sangat cocok digunakan oleh perusahaan kelas menengah hingga atas dengan omset hingga Rp 1 triliun per tahun,” kata Chief Executive Officer (CEO) PT Zahir Internasional Muhamad Ismail di Jakarta.

Muhamad mengemukakan alasan mengapa Zahir masuk ke segmen perusahaan menengah hingga besar. "Zahir melihat ada peluang di pasar perusahaan menengah ke atas, mereka butuh software yang instan. Artinya, programnya sudah jadi, implementasinya cepat, dan harganya terjangkau," paparnya.

Jika dilihat saat ini, kata Muhamad, aplikasi yang tersedia untuk perusahaan segmen menengah ke atas adalah aplikasi yang harganya mahal, implementasinya butuh waktu sangat lama, dan tidak bisa langsung dipakai. “Berbeda halnya dengan produk Zahir Enterprise Plus yang sudah siap, implementasinya mudah, dan bisa langsung dipakai,” tuturnya.

Selain itu, harga yang ditawarkan oleh Zahir sangat terjangkau dibanding pesaing. “Zahir Enterprise Plus kami jual dengan harga mulai Rp 100 juta. Sedangkan software pesaing dijual dengan harga Rp 500 juta ke atas hingga miliaran rupiah. Itu pun belum termasuk implementasi,” ujar Muhamad.

Muhamad menyebutkan, Zahir Enterprise Plus menawarkan keunggulan untuk para pelanggannya. Ia mengklaim sebenarnya Zahir memiliki fitur transaksi yang sangat lengkap, yang memungkinkan bagian penjualan, pembelian, persediaan, keuangan dan accounting terintegrasi menjadi satu laporan keuangan perusahaan.

Lebih lanjut, ia menjelaskan kehadiran Zahir Enterprise Plus melengkapi layanan produk Zahir Accounting yang sudah ada sebelumnya, mulai harga Rp 2 juta hingga Rp 25 juta. “Zahir makin serius dan konsisten mengembangkan software akuntansi untuk terus menjadi yang terbaik dan populer di Indonesia,” tandas Muhammad.

WHAT TO READ NEXT ?