CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 28 November 2015 10:00

Berinovasi, ICI buat software untuk kembangkan industri UMKM Indonesia

"Melalui software ini Facebook dapat dijadikan media marketing yang sangat efektif untuk menemukan pasar yang tepat."

Berinovasi, ICI buat software untuk kembangkan industri UMKM Indonesia

Techno.id - Inovasi yang tiada henti, membuat tim Internet Cerdas Indoensia alias ICI kembali menelurkan sebuah software terbaru bernama FB Revolution 3.0. FB Revolution 3.0 sendiri merupakan software yang dikembangkan khusus untuk membantu pelaku UMKM (usaha mikro kecil dan menengah) di Indonesia.

"Melalui software ini Facebook dapat dijadikan media marketing yang sangat efektif untuk menemukan pasar yang tepat," ujar Rofiki, salah satu tim ICI seperti Techno.id kutip dari Antara (27/11/15).

Rofiki menjelaskan, untuk promosi di Facebook dibutuhkan biaya yang tak murah yakni bisa jutaan hingga puluhan juta. Dan jika pelaku UMKM tidak tahu bagaimana menargetkan sasarannya maka biaya tersebut akan sia-sia dan hilang percuma.

Software ini sebenarnya memiliki fungsi yang sederhana. Sebagaimana dicantumkan dalam web www.fb-revolution.top, melalui software ini pelaku UMKM bisa melakukan pengumpulan akun Facebook secara spesifik, tertarget dan sesuai dengan segmen entah itu group, fanpage, graph search, dan likers secara otomatis.

Selain itu, software ini juga memiliki beberapa kelebihan lainnya seperti dapat menambah teman, konfirmasi pertemanan, update status, memberikan like, share link, dan dapat mengerjakan beberapa akun Facebook sekaligus secara otomatis.

"Software ini sangat bermanfaat bagi teman-teman pengusaha UMKM, atau yang mau mulai usaha termasuk mahasiswa dan siapa pun yang ingin jualan online agar tidak asal promosi di Facebook," ungkap Rahmat Saputra pendiri komunitas ICI.

Software ini kabarnya akan resmi dirilis ke publik pada tanggal 29 November mendatang. Bagi yang berminat, bisa mendownload software ini melalui website atau laman resmi komunitas.

WHAT TO READ NEXT ?