Jum'at besok, Jokowi akan resmikan 4G LTE di Indonesia

Jum'at besok, Jokowi akan resmikan 4G LTE di Indonesia

Techno.id - Proses penataan (refarming) 4G LTE di frekuensi 1.800 MHz telah usai. Jaringan internet super cepat itu pun rencananya akan diresmikan langsung oleh Presiden Jokowi pada awal Desember 2015.

Menurut undangan via pesan singkat yang diterima tim Merdeka (10/12), peresmian 4G LTE dijadwalkan akan berlangsung pada hari Jum'at, 11 Desember 2015. Adapun tema dari acara ini adalah "Momentum Revolusi Digital Indonesia".

Di dalam undangan itu, disebutkan bahwa Jokowi akan ditemani oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), Rudiantara, serta lima CEO operator telekomunikasi yang akan mengkomersilkan jaringan 4G LTE di Indonesia. Sedangkan untuk lokasinya, acara "Momentum Revolusi Digital Indonesia" akan diselenggarakan di Museum Gadjah yang terletak di Jl. Medan Merdeka Barat No 12, Jakarta.

Menurut CEO Indonesia Ooredoo, Alexander Rusli, peresmian langsung 4G LTE oleh Presiden Jokowi merupakan simbolik bangsa Indonesia yang siap menuju era ekonomi kreatif. Dan 4G LTE, adalah infrastrukturnya.

"Bagi pemerintah, meresmikan 4G LTE itu sebagai simbolik menuju era ekonomi kreatif dan 4G LTE adalah infrastrukturnya. Termasuk juga di antaranya untuk meningkatkan aplikasi lokal," papar Rusli.

(brl/red)