iPhone duduki peringkat teratas gadget paling berpengaruh

iPhone duduki peringkat teratas gadget paling berpengaruh

Techno.id - Diakui atau tidak, iPhone telah digunakan oleh banyak orang di seluruh dunia. Kehadiran ponsel buatan Apple ini juga telah memberikan banyak inspirasi dan pengaruh bagi perusahaan lain dalam membuat smartphone. Tak percaya?

Seperti yang telah diberitakan oleh 9To5Mac pada hari Rabu (04/05/16) lalu, majlah TIME telah merilis daftar 50 gadget yang paling berpengaruh di dunia. Dan bisa ditebak, iPhone telah menempati urutan teratas dalam daftar tersebut.

iPhone duduki peringkat teratas gadget paling berpengaruh

Menurut majalah TIME, iPhone telah memberikan perubahan fundamental pada cara masyarakat menggunakan gadget dan mendapatkan informasi. Menurut mereka, perubahan tersebut sudah bisa dirasakan sejak tahun 2007 dan masih terasa hingga sekarang.

Ya, diakui atau tidak, masih banyak produsen smartphone yang menghasilkan ponsel dengan desain mirip iPhone, meski platformnya adalah Android. Selain itu, eksistensi Apple dalam daftar majalah TIME tersebut tak sampai di situ saja.

Macintosh menduduki peringkat ke-3 karena kualitas grafisnya yang tak perlu diragukan lagi, dan tentu saja, user friendly. Sementara iPod berhasil menduduki posisi ke-9, iPad hanya mampu sampai pada posisi ke-25 saja.

(brl/red)