CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 2 Mei 2016 14:00

Tutorial mengaktifkan fitur timer untuk kamera iPhone

Dengan fitur Time Delay ini Anda bisa bebas berfoto bersama dengan kawan-kawan menggunakan iPhone.

Tutorial mengaktifkan fitur timer untuk kamera iPhone

Techno.id - Tahukah Anda, iPhone ternyata juga mempunyai fitur layanan terbaik untuk Anda para penggemar fotografi? Ya, ponsel besutan raksasa teknologi Cupertino itu mempunyai fitur bernama time delay yang cocok digunakan untuk membantu pengguna bisa berfoto bersama kawan-kawan tanpa perlu bantuan dari fotografer.

Sama seperti fitur pada kamera smartphone berbasis Android, fitur ini menawarkan beberapa pilihan waktu penghitung mundur yang bisa Anda pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan. Mulai dari 3 detik dan 10 detik.

Bagi Anda yang belum mengetahui bagaimana cara mengaktifkan fitur ini di iPhone, berikut kami akan berikan langkah-langkah mengaktifkannya seperti dikutip dari Tech-Recipes (1/5/16).

  1. Buka menu Camera dengan menekan ikon kamera yang muncul di layar awal atau juga bisa menggeser tampilan naik ke atas dari bagian bahwa layar iPhone Anda untuk mengakses menu kamera.
  2. Setelah masuk ke menu Camera, maka Anda akan menemukan tampilan seperti berikut ini. Tekan ikon Timer yang ada di bagian atas layar. 

  3. Selanjutnya, Anda akan menemukan tampilan seperti berikut ini. Anda bisa memilih waktu pengaturan yang diinginkan yakni 3 detik atau 10 detik. 

  4. Setelah memilih waktu yang Anda inginkan, maka Anda hanya perlu meletakkan iPhone Anda di sudut yang diinginkan. Kemudian tekan tombol shutter dan penghitung mundur akan ditampilkan di layar dan cahaya akan berkedip di bagian belakang iPhone Anda. 

Uniknya, dengan cara ini tak hanya satu bidikan saja yang bisa dilakukan. Namun, bisa 10 kali bidikan yang dihasilkan sehingga memudahkan Anda memilih foto mana yang terbaik.

 

WHAT TO READ NEXT ?