CONNECT WITH US
Erick |
 29 April 2016 16:00

Adobe Camera RAW telah kompatibel untuk Pentax dan Sony Cyber-shot

Mengolah foto yang berformat RAW memang takkan optimal hasilnya jika tidak menggunakan software yang tepat.

Adobe Camera RAW telah kompatibel untuk Pentax dan Sony Cyber-shot

Techno.id - Para fotografer profesional takkan begitu saja meremehkan Adobe Camera RAW yang dibekali dengan banyak fitur penting. Bahkan, pada versi terbarunya, software ini juga bisa mengenali foto berformat RAW yang dihasilkan oleh kamera-kamera premium terbaru.

Seperti yang telah diberitakan oleh Digital Photography Review pada hari Jumat (29/04/16), Adobe baru saja merilis update terbaru untuk Adobe Camera RAW 9.5.1, dan Lightroom CC 2015.5.1. Kedua software tersebut telah dibekali kemampuan untuk membaca foto yang masih berformat RAW hasil jepretan Pentax K-1 dan Sony Cyber-shot DSC-RX10 Mark III.

Ilustrasi Adobe Camera RAW
© 2016 technologytell.com/technologytell.com

Tak hanya untuk versi desktop, Adobe juga memberikan versi terbarunya bagi pengguna Lightroom Mobile untuk iOS. Versi 2.3 yang baru rilis tersebut memberikan kemudahan pada pengguna untuk melakukan editing langsung dari camera roll.

Namun sayangnya, Adobe Camera RAW yang sangat berguna ini masih belum kompatibel untuk dijalankan pada platform Mac OSX 10.7 dan 10.8. Nah, jika Anda pengguna salah satu kamera tersebut, segera saja gunakan software ini agar hasil akhir foto Anda semakin optimal...

 

WHAT TO READ NEXT ?