iPhone 6 kalah pamor dengan OPPO R7 di Tiongkok

iPhone 6 kalah pamor dengan OPPO R7 di Tiongkok

Techno.id - OPPO, pabrikan teknologi terkemuka asal Tiongkok baru saja mengklaim jika salah satu produk rancangannya, R7 menjadi smartphone yang paling populer di Negeri Tirai Bambu. Kepopuleran OPPO R7 di Tiongkok pun kabarnya juga mengungguli kepopuleran perangkat besutan Apple, iPhone 6.

Seperti dilaporkan dalam siaran pers yang diterima Techno.id (13/9/15), menurut data yang dilansir oleh situs toutiao.com tersebut penjualan OPPO R7 dikabarkan berhasil menyalip penjualan iPhone 6 sejak bulan Agustus 2015.

OPPO R7 banyak diminati di Tiongkok karena ponsel yang di Indonesia resmi dirilis pada 27 Mei 2015 tersebut didukung dengan ukuran yang tepat (5inci) dan juga desain yang premium. Tak hanya itu, kepopuleran OPPO R7 di Tiongkok juga disebabkan karena strategi promosi yang melibatkan artis kenamaan Tiongkok LI Yifeng.

Nah, jika di Tiongkok OPPO R7 begitu disambut oleh warga, lalu bagaimana dengan nasibnya di Indonesia? Menurut siaran pers, respon pasar Indonesia terhadap ponsel ini cukup baik terhitung dari beberapa proses pre-order yang dilakukan OPPO selalu habis oleh pembeli.

OPPO sendiri menargetkan seri R7 dan VIP Line Up yang baru saja diperkenalkan ke pasar dapat menguasai sekitar 50 persen penjualan smartphone OPPO. Tentunya dengan strategi lebih memahami perilaku konsumen di Indonesia, membuat OPPO optimis untuk mencapai target yang ditentukan tersebut.

(brl/red)