Ini gaji CEO Google selama 2015, wajar tidak menurut Anda?

Ini gaji CEO Google selama 2015, wajar tidak menurut Anda?

Techno.id - Sebagai CEO perusahaan penguasa internet, Sundar Pichai tentu merasakan banyak nikmat dunia. Dari sisi gaji saja, nominal yang diterima pimpinan Google Inc. itu sangat tinggi.

Mengutip Time.com (29/03/16), dari filing yang diterbitkan Google, pria keturunan India tersebut diketahui menerima 100,5 juta USD selama 2015. Jumlah yang terdiri dari uang tunai dan saham itu setara dengan Rp1,33 triliun.

Menariknya, mayoritas dari paket gaji tersebut, yakni sebesar Rp1,32 triliun, berupa saham perusahaan yang tidak akan sepenuhnya diberikan hingga tahun depan. Sementara gaji Pichai berwujud uang tunai sendiri setahun lalu sekitar Rp8,7 miliar saja.

Sebagai gambaran, gaji CEO Google ini bisa dibilang jauh lebih tinggi dari CEO Apple. Versi Glassdoor, Tim Cook diketahui hanya mengantongi sekitar 9,2 juta USD (sekitar Rp122 miliar) per tahunnya. Namun jika dibandingkan dengan CEO Microsoft, Satya Nadella, perolehan Pichai lebih banyak. Pria yang juga punya darah India tersebut dibayar Microsoft 84,3 juta USD per tahun (sekitar Rp1,1 triliun).

(brl/red)