CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 21 Maret 2016 15:00

Serius hingga lucu dan absurd, ini tweet pertama 10 CEO perusahaan TI

Mana favorit Anda?

Serius hingga lucu dan absurd, ini tweet pertama 10 CEO perusahaan TI

Techno.id - Orang-orang yang menduduki CEO perusahaan tak lepas dari stereotip orang yang serius dan punya etos kerja tinggi. Apalagi, jika perusahaan yang mereka pimpin sudah berskala internasional dan dikenal oleh penduduk dunia.

Hal ini tercermin dari tweet perdana Jeff Bezos (CEO Amazon), Tim Cook (CEO Apple), dan Jan Koum (CEO WhatsApp). Mereka terlihat sangat berkomitmen dengan pekerjaannya atau membagikan informasi yang penting saja.

Yang cukup layak diapresiasi adalah apa yang dilakukan Jeff Weiner. Bagaimana tidak, di cuitan perdananya, CEO LinkedIn tersebut langsung menanggapi keluhan pengguna platformnya sembari menjanjikan perbaikan ke depannya.

Di sisi lain, karakter yang sama juga bisa dilihat dari tweet pertama para CEO perusahaan TI sekarang. Walaupun saat membuat tweet pertamanya dulu mereka belum menduduki posisi itu, ada kesamaan tone dan bahasan dengan empat CEO yang sudah disebutkan sebelumnya. Tengok saja cuitan Satya Nadella (CEO Microsoft), Marissa Mayer (CEO Yahoo), serta Sundar Pichai (CEO Google) berikut.

Namun, ada juga CEO yang lebih memilih untuk tampak lebih 'slow' di tweet pertamanya. Ada Travis Kalanick (CEO Uber) yang menirukan sapaan khas disc jockey.

Sementara itu, concern awal Elon Musk pada 5 Juni 2010 lebih kurang hanya berisi klarifikasi bahwa inilah akun pribadinya yang asli.

"Tolong abaikan tweet sebelum ini, karena ada orang yang berpura-pura menjadi saya. Ini saya yang sebenarnya," kata CEO Tesla itu.

Yang cukup absurd adalah Brian Chesky. Pria ganteng yang menjabat sebagai CEO Airbnb itu malah cuma menge-tweet 'nothing' atau 'tidak ada apa-apa'.

WHAT TO READ NEXT ?