CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 30 November 2015 20:00

Mana yang gajinya lebih tinggi, menjadi CEO Apple atau Microsoft?

Saat dibandingkan, ternyata bayaran CEO Microsoft lebih tinggi daripada perusahaan kompetitornya itu.

Mana yang gajinya lebih tinggi, menjadi CEO Apple atau Microsoft?

Techno.id - Memperdebatkan mana yang terbaik antara Microsoft dan Apple pastinya bukan urusan yang mudah dan bisa diselesaikan dalam waktu singkat. Sebab dalam persaingan antara keduanya yang sudah berlangsung selama puluhan tahun itu, baik Microsoft atau Apple tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri, mulai dari inovasi, jasa, hingga strategi perusahaan.

Namun di samping bidang itu, ada topik perdebatan yang cukup menarik antara raksasa asal Redmond dan Cupertino, yakni CEO mana yang gajinya lebih tinggi.

Beberapa waktu lalu, Glassdoor Economic Research merilis data gaji para CEO perusahaan ternama beserta rata-rata kompensasi pegawai di perusahaan itu. Dari data yang dipublikasikan di situs resmi Glassdoor itu (25/08/15), terungkap bahwa gaji CEO Microsoft secara nominal lebih tinggi ketimbang CEO Apple.

Tim Cook, CEO Apple, diketahui hanya mengantongi Rp127 miliar (9,2 juta USD) per tahunnya. Sementara Satya Nadella, CEO Microsoft yang sudah menjabat sejak 2014, mempunyai bayaran sekitar Rp1,2 triliun (84,3 juta USD) per tahun. Perolehan itu tak cuma mengungguli Tim Cook, tetapi juga menobatkan pria berdarah India-Amerika itu sebagai CEO dengan gaji tertinggi di industri teknologi.

Karena dirilis oleh pihak ketiga, data ini mungkin tak 100 persen sempurna. Namun, paparan ini setidaknya menyajikan hal yang menarik pada masyarakat terkait perbandingan gaji CEO Apple dan Microsoft, dua perusahaan teknologi ternama di dunia saat ini.

WHAT TO READ NEXT ?