CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 15 September 2015 05:00

Ini bukti bahwa Google bakal seriusi sektor automotif

Google telah melantik John Krafcik, mantan petinggi Hyundai, untuk memimpin proyek self-driving car mereka.

Ini bukti bahwa Google bakal seriusi sektor automotif

Techno.id - Tahun ini, Google sudah banyak memberikan kejutan. Setelah membuat perusahaan induk sendiri dan memodifikasi logonya, kini perusahaan teknologi asal Amerika Serikat itu mendapuk John Krafcik untuk memimpin program mobil tanpa awak mereka.

'Pembajakan' Krafcik ini seakan menjadi bukti bahwa Google sangat berhasrat supaya dapat berbuat lebih di sektor automotif. Pengalamannya saat membantu mengembangkan Hyundai juga bisa dimanfaatkan betul oleh Google. Di sisi lain, dengan bergabungnya Krafcik, derajat Google sebagai vendor automotif pun bakal terangkat dan bisa memudahkan kemitraan dengan partner terkait di masa depan.

Krafcik sendiri optimistis proyek mobil pintar Google itu bakal sukses. Dikutip dari Autonews.com (13/09/15), Krafcik memaparkan dalam pernyataan tertulis, "Teknologi ini bisa menyelamatkan ribuan nyawa, memberi jutaan orang mobilitas yang lebih baik, dan membebaskan kita dari banyak masalah dalam berkendara hari ini."

"Saya tak sabar untuk memulai ini," simpulnya.

Di industri automotif, nama John Krafcik bukanlah nama sembarangan. Pria 53 tahun itu pernah bekerja untuk Ford dan menyandang jabatan penting di Hyundai, yakni Presiden dan CEO untuk Amerika Serikat. Terakhir, ia menduduki kursi Presiden TrueCar Inc., penyedia layanan jual beli mobil.

WHAT TO READ NEXT ?