Google nyatakan perang terhadap iklan injector

Google nyatakan perang terhadap iklan injector

Techno.id - Para pengguna iklan injector mulai seenaknya saja menyelinap ke situs-situs dan mengeruk keuntungan yang begitu besar. Bahkan, selama bertahun-tahun, iklan injector ini telah menyerobot iklan resmi, kemudian membuat halaman Anda menjadi penuh dengan iklan. Tentunya, hal ni sangat mengganggu kenyamanan pengunjung yang ingin mengakses informasi dari situs Anda.

Google nyatakan perang terhadap iklan injector

Google sendiri sebagai penyedia layanan iklan tersebut, sudah banyak menerima keluhan dari pengguna Chrome. Kira-kira, tahun ini saja lebih dari 300.000 keluhan sudah disampaikan ke Google. Jumlah ini belum ditambahkan dengan keluhan di tahun-tahun sebelumnya. Mendengar laporan ini, apakah Google akan diam saja?

Jelas tidak, Google geram dan berencana akan segera menindak keras iklan injector. Pasalnya, bila kasus semacam ini dibiarkan berlarut-larut maka akan menjadi ladang subur bagi iklan injector untuk menebar malware. Alhasil, para pengiklan resmi akan dirugikan karena iklan mereka diserobot oleh iklan injector.

Untungnya, Google telah mengantisipasi hal tersebut dengan membuat tindakan perlindungan menggunakan fitur filter otomatis baru di DoubleClick Bid Manager. Fitur ini diyakini dapat menghapus tayangan iklan yang dihasilkan oleh iklan injector. Menariknya lagi, pengiklan resmi juga tidak perlu mengubah pengaturan karena filter ini dapat mengenali iklan resmi dan iklan injector, seperti yang dilansir oleh News.Softpedia (12/9/15).

(brl/red)