Kini Google akan memperluas produksi mobil tanpa awaknya

Kini Google akan memperluas produksi mobil tanpa awaknya

Techno.id - Google nampaknya sudah tidak sabar ingin melepas mobil listrik tanpa awak mereka ke pasaran. Seperti yang dilansir oleh Talkandroid.com (12/09/15), Sarah Hunter, kepala kebijakan Google X mengatakan jika akan memproduksi beberapa ratus mobil tanpa awak mereka pada tahun 2015.

Padahal, Hunter sebelumnya mengatakan jika Google hanya memproduksi 100 mobil tanpa awak pada tahun 2015. Apalagi Hunter juga mengatakan jika komisi perusahaan telah mulai bekerja untuk cara memasarkan mobil-mobil tersebut.

Google nampaknya akan mencoba memutuskan apakah mobil-mobil ini akan dijual kepada individu atau membuat layanan seperti Uber dengan mobil tanpa awak ini. Selain itu, Google dan mitranya Roush, yang memproduksi mobil tersebut, juga memikirkan versi mesin bensin untuk mobil tanpa awaknya.

Nantinya kendaraan ini akan memiliki tiga tombol saja dan dilengkapi dengan mikrofon. Namun, beberapa kendaraan seperti mobil Lexus masih menggunakan pengemudi untuk mengendalikannya dalam keadaan darurat.

Kabar baiknya, Google terus menguji coba mobil mereka di luar California. Kini, mobil tanpa awak milik Google ini dikatakan telah melenggang bebas di sejumlah jalan Texas.

(brl/red)