CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 17 Januari 2016 08:00

Ini 7 raksasa teknologi yang dikabarkan incar Foursquare

Dari Google sampai Amazon pernah tertarik mengakuisisi Foursquare.

Ini 7 raksasa teknologi yang dikabarkan incar Foursquare

Techno.id - Foursquare telah mengumumkan kemunduran sang CEO Dennis Crowley kemarin (15/1/16). Bertepatan dengan mundurnya sang CEO, Foursquare nyatanya mendapat suntikan dana dari investor sekitar Rp 628 miliar.

Namun, jauh sebelum dapat suntikan dana tambahan ini ternyata Foursquare sempat mengalami masa sulit. Perusahaan bahkan sempat memecah produk menjadi dua yakni Foursquare dan Swarm pada tahun 2014 untuk menghasilkan keuntungan bagi perusahaan.

Saking sulitnya keuangan Foursquare saat itu, kabarnya banyak raksasa teknologi yang berminat mengakuisisi perusahaan dengan database lokasi terlengkap di seluruh dunia itu. Nah, siapa saja kira-kira raksasa teknologi yang sempat tertarik mengakuisisi Foursquare di masa lalu? Simak saja daftarnya berikut seperti Techno.id kutip dari Venture Beat.

Google

Google dikabarkan sempat tertarik mengakuisisi Foursquare. Disebutkan, alasan Google mengakuisisi perusahaan itu adalah untuk memperluas jangkauan layanan berbasis lokasi miliknya Google Maps.

Selain itu, Google dikabarkan sudah jatuh cinta dengan produk buatan Crowley si CEO terdahulu Foursquare karena raksasa asal Mountain View itu pernah mengakuisisi layanan berbasis lokasi milik Crowley sebelumnya, Dodgeball pada tahun 2005.

Facebook

Seperti diketahui, sebelum diakuisisi Facebook layanan berbagi foto Instagram pernah menggunakan Foursquare untuk layanan penunjuk lokasinya. Meski pada saat diakuisis Facebook akhirnya fitur penunjuk lokasi pada Instagram diganti dengan layanan navigasi tersendiri buatan Facebook, tapi di pertengahan tahun 2014 sempat tersiar kabar yang menyebut jika Facebook yang telah memiliki Instagram kala itu berniat membeli Foursquare untuk menambah portofolio layanan berbagi fotonya tersebut.

WHAT TO READ NEXT ?