Ingin lebih dekat dengan konsumennya, Xiaomi bangun Mi Home

Ingin lebih dekat dengan konsumennya, Xiaomi bangun Mi Home

Techno.id - Jika mengamati peta persaingan produsen ponsel saat ini, nama Xiaomi sulit untuk dikesampingkan. Selain masih dominan di tanah kelahirannya, Xiaomi terbilang sukses dalam berekspansi ke negara lain, seperti India. Nah, untuk mempertahankan tren positifnya ini, Xiaomi pun berinisiatif untuk lebih merangkul Mi fans-nya.

Ya, salah satu program yang dijalankan perusahaan asal Tiongkok ini ialah mendirikan Mi Home. Konsep dari Mi Home sendiri, seperti dijelaskan di WSJ.com (5/5/15), lebih ke ruang pamer produk. Akan tetapi, tempat tersebut terbuka bagi seluruh konsumen dan masyarakat umum yang ingin mengenal karya Xiaomi lebih dekat.

Lebih lanjut, di Mi Home, Anda tidak diperkenankan untuk membeli sesuatu. Namun, Anda berhak untuk menikmati semua fasilitas yang ada di sana, mulai dari sofa empuk hingga beberapa produk elektronik buatan Xiaomi, tanpa di pungut biaya.

Uniknya, Hugo Barra, Wakil Presiden Xiaomi, bahkan mendefinisikan tempat ini sebagai "tempat para pencinta Xiaomi untuk bersilaturahmi dan hang out."

Sejauh ini, sudah ada 19 Mi Home yang tersebar di daerah Tiongkok. Rencananya, Xiaomi bakal membangun Mi Home baru di Hong Kong dalam waktu dekat.

Kalau Xiaomi berencana untuk membangun Mi Home di Indonesia, bagaimana respons Anda?

(brl/red)