WhatsApp luncurkan fitur baru pengorganisasian dan penjadwalan acara untuk komunitas, ini fungsinya

WhatsApp luncurkan fitur baru pengorganisasian dan penjadwalan acara untuk komunitas, ini fungsinya

Techno.id - Meta mengumumkan fitur baru untuk obrolan komunitas (grup) WhatsApp. Dengan fitur ini, pengguna dapat mengatur acara dan balasan di Grup Pengumuman untuk pengalaman yang disederhanakan.

Komunitas WhatsApp yang diluncurkan sejak tahun 2022 bertujuan untuk merampingkan beberapa grup yang dikelola admin yang sama. Dengan fitur Acara baru di Komunitas WhatsApp, admin grup sekarang dapat merencanakan kumpul-kumpul langsung di aplikasi.

Artinya, fitur ini diluncurkan untuk membantu mendekatkan komunitas, sekaligus memperkenalkan cara baru bagi orang-orang di komunitas untuk mengelola acara di WhatsApp. Karena itu WhatsApp meluncurkan balasan terorganisasi ke Grup Pengumuman sehingga anggota dapat menanggapi pembaruan penting dari admin.

WhatsApp luncurkan fitur baru pengorganisasian dan penjadwalan acara untuk komunitas, ini fungsinya foto: whatsapp

Dengan acara, kini orang-orang akan lebih mudah merencanakan pertemuan mereka langsung di WhatsApp, baik untuk menyiapkan rapat virtual atau makan malam ulang tahun. Semua orang dapat membuat acara dan yang lain dapat meresponsnya sehingga seluruh anggota grup tahu acara yang akan datang.

Para tamu juga dapat menemukan acara di halaman informasi grup, dan mereka juga akan menerima notifikasi otomatis ketika acara makin dekat.WhatsApp juga akan menghadirkan balasan ke Grup Pengumuman, sehingga admin dapat mendengar masukan dari anggotanya sambil menjadikan grup-grup ini tempat yang mudah untuk mengetahui informasi terbaru di Komunitas.

WhatsApp luncurkan fitur baru pengorganisasian dan penjadwalan acara untuk komunitas, ini fungsinya foto: whatsapp

Balasan akan dikelompokkan menjadi satu dan diminimalkan sehingga pengguna dapat melihat apa yang dikatakan orang lain sesuai konteksnya, dan notifikasi akan dibisukan untuk semua orang. Sehingga pengguna tidak akan dibombardir dengan pemberitahuan untuk balasan tersebut dan dapat memeriksa balasan ke pesan admin yang relevan.

Selama beberapa bulan ke depan, WhatsApp juga akan terus meluncurkan fitur baru ke Komunitas dan grup sehingga orang-orang memiliki lebih banyak fitur untuk menjaga kehidupan mereka terus terorganisasi di WhatsApp.

(brl/red)