CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 25 April 2015 18:00

Xiaomi Redmi 2, si ramping dengan beribu keunggulan

Xiaomi Redmi 2 akan luncurkan penerus Redmi 1S ke pasaran dalam waktu dekat.

Xiaomi Redmi 2, si ramping dengan beribu keunggulan

Techno.id - Setelah mendulang sukses atas penjualan Redmi 1S dan Redmi Note, Xiaomi nampaknya ingin mengulangi kesuksesan tersebut dengan merilis Redmi 2. Perusahaan asal negeri Tirai Bambu itu pun tak segan-segan membenamkan beberapa fitur unggulan untuk penerus Xiaomi 1S tersebut. Seperti dikutip dari Merdeka (25/4/15), setidaknya ada 4 keunggulan yang diusung oleh Redmi 2 yang akan membuat Anda jatuh hati.

Yang pertama, dari segi tampilan, Redmi 2 kabarnya tidak akan jauh berbeda dengan sang pendahulu, Redmi 1S. Bedanya, Redmi 2 akan tampak lebih kecil ketimbang 1S. Ya, smartphone dengan layar 4,7inci ini mengusung dimensi ukuran 137 x 67,2 x 9,4mm. Nah, dimensi yang lebih kecil itu menyebabkan bobot Redmi 2 lebih ringan 15gram daripada redmi 1S, yakni hanya seberat 133gram saja.

Lalu bagi Anda yang gemar berfoto ria, Redmi 2 nantinya akan dibekali dengan kamera utama 8MP BSI dan kamera 2MP BSI untuk kamera di bagian depan. Disebutkan bahwa kualitas yang dihasilkan dari bidikan kamera Redmi 2 ini jauh lebih baik daripada kamera pendahulunya.

Untuk tampilan antarmuka, Redmi 2 boleh sedikit berbangga karena Xiaomi akan membenamkan MIUI (software antarmuka yang dikembangkan sendiri oleh Xiaomi) terbaru mereka, yakni MIUI 6. MIUI 6 dipercaya akan membawa tampilan antarmuka yang lebih segar dan baik untuk Redmi 2. Kendati demikian, dalam beberapa percobaan, penggunaan MIUI 6 pada Redmi 2 terasa kurang gesit saat melakukan perpindahan antar aplikasi atau pun folder.

Lalu untuk urusan dapur pacu, Xiaomi mempercayakannya pada prosesor Qualcomm Snapdragon 410 quad-core 1,2GHz dengan komputasi 64 bit dan GPU Andreno 306, serta sistem operasi Android KitKat 4.4.4 (nantinya bisa di upgrade ke Android Lollipop). Redmi 2 juga menyematkan RAM 1GB, kapasitas memori internal 8GB yang bisa diperbesar dengan memori eksternal hingga 64GB. Bahkan, Redmi 2 juga mengusung fitur Quick charge 1,0 technology yang mampu mengisi daya baterai lithium ion polymer sebesar 2200mAh terasa lebih cepat.

Dalam penggunaan sehari-hari dengan melakukan pekerjaan, seperti browsing, SMS, memutar lagu dan video, Redmi 2 mampu bertahan sekitar lima jam. Namun, hasilnya dengan banyak beban kerja yang dipikul, ponsel ini terkadang cepat panas.

 

 

WHAT TO READ NEXT ?