CONNECT WITH US
Indah Pertiwi |
 8 Agustus 2015 08:00

Industri games berpeluang besar mengepakkan sayap di Indonesia

Dibandingkan negara lain di Asia Tenggara, posisi Indonesia masih berada di bawah Thailand dan Vietnam dari segi pasar dan industri.

Industri games berpeluang besar mengepakkan sayap di Indonesia

Techno.id - Industri kreatif, khususnya games memiliki prospek untuk berkembang pesat di Indonesia. Sejak tahun 2010 market games tumbuh rata-rata 23 persen hingga tahun 2015.

Arief Widhiyasa, CEO Agate Studio mengatakan bahwa dari tahun ke tahun industri games mengalami peningkatan dan memiliki nilai US$ 160 juta atau setara dengan Rp 217 miliar.

Dibandingkan negara lain di Asia Tenggara, posisi Indonesia masih berada di bawah Thailand dan Vietnam dari segi pasar dan industri. Sementara itu, China dan Amerika menduduki posisi jawara dengan jumlah pemain di industry games sebanyak 30 juta.

Meskipun masih jauh tertinggal, Arief menambahkan bahwa hal tersebut merupakan peluang karena populasi Indonesia besar sehingga bisa mengejar ketinggalan dalam waktu tertentu.

Sebagai salah satu pemain di industri games, Agate merupakan salah satu yang diperhitungkan. Hingga saat ini, Agate sudah mencapai total pengunduh di Indonesia sekitar 5 juta dan 600 ribu pengguna game web serta 1 juta pengunduh di global.


WHAT TO READ NEXT ?