Helm pintar ini berikan mata tambahan untuk Anda

Helm pintar ini berikan mata tambahan untuk Anda

Techno.id - Marcus Weller pemilik perusahaan Skully Inc, telah meenciptakan sebuah helm yang cerdas untuk pengendara sepeda motor. Pelindung kepala ini dikatakan dapat memberikan 'mata' tambahan untuk pengendara sepeda motor agar dapat menghindari hal yang tidak di inginkan, seperti yang dilansir oleh Venturebeat.com (12/11/15).

Helm dengan nama AR-1 ini memiliki kamera yang menghadap ke belakang. Saat mengendarai motor menggunakan helm ini, Anda tidak perlu lagi menghadap ke belakang lagi karena sekarang ada di layar depan helm ini. Enaknya, kamera dengan cakupan 180 derajat di belakang helm ini memiliki nol latensi.

Selain itu, seperti kendaraan yang lain helm tersebut juga menampilkan GPS atau penunjuk arah yang bisa Anda lihat saat menggunakannya. Bahkan helm ini bisa Anda sambungkan ke perangkat smartphone Anda secara nirkabel.

Dengan tersambungnya helm ini, maka Anda bisa melakukan panggilan telepon, mendengarkan musik, serta melakukan hal lainnya. Walaupun bisa melakukan banyak hal, mata Anda tetap terfokus pada jalan. Ingin memilkinya? Nampaknya Anda harus bersabar karena helm ini baru rilis pada saat hari Natal mendatang.

Jika Anda masih tetap penasaran dengan helm ini, Anda bisa putar videonya di bawah ini.





(brl/red)