Ini akibat jika komputer tak dipakai selama sebulan

Ini akibat jika komputer tak dipakai selama sebulan

Techno.id - Ternyata, menjaga kebersihan itu penting, terutama untuk perangkat keras seperti komputer dan sejenisnya. Pasalnya, jika Anda tak pernah membersihkan komputer, maka hal-hal yang buruk dapat menimpa komputer Anda. Seperti kasus yang dialami oleh salah seorang member di forum Reddit.

Pengguna Reddit dengan akun thjake telah memposting sebuah gambar yang menunjukkan bahwa GPU komputernya ditumbuhi jamur. Menurut pengakuannya, komputer tersebut tak pernah dipakai selama sebulan dan kemungkinan itu yang membuat komputernya ditumbuhi jamur, seperti yang dilaporkan oleh TheNextWeb (6/11/15).

Ini akibat jika komputer tak dipakai selama sebulan

Pengguna lain di Reddit, dengan akun Cibarius langsung menanggapi postingan tersebut. Cibarius menjelaskan bahwa jamur tersebut nampaknya tergolong jamur Psilocybe cubensis. Jamur ini dikenal sebagai jamur yang paling mudah dalam berkembang biak. Dia juga menambahkan bahwa jamur cubensis itu sama seperti jamur yang lain yaitu tumbuh mengikuti arah sumber cahaya terdekat.

Namun, jika memang jamur itu tumbuh karena faktor cahaya, sepertinya hampir tidak mungkin karena CPU tersebut tidak pernah digunakan selama sebulan. Kemungkinan yang paling mendekati dari tumbuhnya jamur cubensis adalah tempat yang lembab. Jadi, disinyalir sang pemilik menempatkan komputer di tempat yang lembab dan tak pernah dibersihkan sama sekali.

Apakah memang benar seperti itu? Menurut Anda bagaimana?

(brl/red)