CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 10 November 2015 06:00

Card reader unik ini 'bermuka' dua

Card reader UCR01 dari PNY mempunyai dua sambungan USB tipe-A dan tipe-C.

Card reader unik ini 'bermuka' dua

Techno.id - Card reader merupakan pembaca kartu memori yang terhubung pada perangkat satu dengan perangkat lainnya. Nah, belum lama ini dunia teknologi kedatangan card reader baru dengan desain yang unik dari PNY Technologies. Perusahaan tersebut memperkenalkan card reader UCR01 yang memiliki 'muka' dua atau bisa dikatakan dua sambungan yakni USB tipe-A dan tipe-C.

Secara kasat mata, memang UCR01 tak terlihat seperti card reader pada umumnya. Anda mungkin akan kesulitan mencari di mana tempat memasukkan microSD-nya. Namun, bila diamati lebih teliti, card reader ini menempatkan slot kartu memori di bagian ujung kepala USB tipe-A. Nantinya, Anda dapat menyelipkan microSD dengan kapasitas maksimal 32GB.

Selain desain yang cukup unik, ternyata PNY juga menyematkan teknologi USB 3.0. Teknologi tersebut pastinya akan membuat sebuah card reader mempunyai kecepatan transfer yang lebih cepat. Bahkan, PNY mengklaim bahwa card reader UCR01 bakal memiliki kecepatan transfer hingga lima kali lebih cepat dari card reader tradisional yang masih mengadopsi teknologi USB 2.0.

Tak hanya itu, card reader UCR01 juga mendukung sistem operasi Windows Vista, Windows 7, Windows 8, Mac OS X, dan Android 6.0. PNY juga menambahkan bahwa card reader ini juga dapat digunakan di MacBook 2015 dan Google Chromebook Pixel.

WHAT TO READ NEXT ?