Guvera bawa pulang emas dari ajang Design100 Asia Award 2015

Guvera bawa pulang emas dari ajang Design100 Asia Award 2015

Techno.id - Layanan streaming musik kelas dunia, Guvera baru saja meraih penghargaan tertinggi pada ajang Design100 Asia Design Award 2015. Guvera meraih emas untuk kategori entertainment pada ajang yang memberikan apresiasi terhadap inovasi dan kreativitas pembuat aplikasi maupun pengelola di seluruh Asia.

Dalam siaran pers yang diterima Techno.id (24/8/15), Mr Damien King selaku Chief Technology Officer Guvera mengaku gembira dengan capaian ini.

"Guvera fokus untuk melayani konsumen dengan musik yang mereka sukai, sesuai dengan keinginan mereka. Penghargaan ini menandai sejarah Guvera secara signifikan dan mengakui inovasi terdepan kami yang mengubah cara konsumen mendengarkan musik," ungkap King.

Tak berlebihan memang jika Guvera meraih penghargaan tertinggi tersebut. Pasalnya sejak didirikan tahun 2008 silam, Guvera sudah diperkenalkan ke Asia sebagai layanan berbasis ad-funded yang menawarkan para pengguna untuk memiliki playlist lagu tanpa biaya.

Fitur unik yang diusung Guvera hingga kini adalah #Play yang memberikan para pengguna kemudahan untuk menyesuaikan musik dengan mood mereka, aktivitas, maupun pilihan mereka dengan menggunakan tanda pagar (#). Pengguna juga dapat mencari dan menemukan musik, juga mengatur dan membagi playlist mereka. Fitur sosial yang terintegrasi memungkinkan pengguna untuk mengikuti teman dan selebritis di Guvera, dan mengkses playlist mereka.

Guvera sendiri juga menawarkan fitur buffering audio canggih yang dapat menghemat penggunaan data atas pemutaran lagu yang sama selanjutnya. Aplikasi ini didesain untuk mendukung jaringan data mobile yang rendah atau sedikit dan memiliki teknologi buffering canggih yang dibangun langsung ke dalam aplikasi untuk menghindari tambahan tagihan data ketika roaming.

Di Asia, pengguna Guvera telah mencapai angka 7,5 juta pengguna. Sementara di dunia, pengguna Guvera sudah hampir mencapai angka 11 juta.

(brl/red)