Apple Music tembus 11 juta pelanggan dalam enam minggu

Apple Music tembus 11 juta pelanggan dalam enam minggu

Techno.id - Semenjak dirilisnya Apple Music pada 30 Juni yang lalu, dikabarkan jika layanan musik streaming mili Apple ini telah memiliki 11 juta pelanggan. Hal ini tentu saja jadi angka yang luar biasa karena dicapai dengan waktu enam minggu saja.

"Kami senang dengan Angkanya sejauh ini," ujar Eddy Cue, SVP Apple, dikutip dari Engadget.com (06/08/15).

Dari 11 juta pengguna tersebut, terdapat dua juta pelanggan yang memilih paket keluarga, paket ini memungkinkan untuk digunakan oleh enam orang dalam satu paket. Sedangkan sisanya menggunakan layanan tersebut untuk personal, yang memang digratiskan sampai bulan September mendatang.

Apple Music tembus 11 juta pelanggan dalam enam minggu

Tentu saja hal ini menjadi hasil yang cukup mengesankan dengan estimasi waktu yang lebih sedikit dibandingkan dengan layanan musik streaming sejenis. Jika dibandingkan Spotify, rival dari Apple Music ini membutuhkan waktu selama enam setengah tahun untuk mencapai 20 juta pelanggan berbayar per bulan juni.

Namun, dalam beberapa waktu ini, pihak Apple juga mengakui jika mereka banyak menghadapi masalah pada aplikasi ini.

"Kami menyadari jika beberapa pengguna telah mengalami beberapa masalah, dan kami benci untuk kecewakan mereka. Namun, kami secepat mungkin untuk mengatasi masalah tersebut," ujar Eddy Cue.

(brl/red)