Google rayakan kelahiran pelatih yoga populer

Google rayakan kelahiran pelatih yoga populer

Techno.id - Google kembali berpartisipasi dalam perayaan ulang tahun sosok yang dianggap mempengaruhi dunia. Melalui laman depan situs pencariannya, Google menampilkan doodle sosok pelatih yoga yang terkenal di dunia.

Pelatih yoga yang dirayakan hari lahirnya bernama lengkap Bellur Krishnamachar Sundararaja Iyengar. Pria yang populer sebagai BKS Iyengar itu memang lahir pada tanggal 14 Desember, tepatnya di tahun 1918.

Melalui laman muka situs pencarian Google kita bisa melihat animasi orang yang melakukan gerakan yoga di dalam logo Google. Terlihat bentuk animasi yang dibuat Google menyerupai sosok BKS Iyengar semasa hidupnya.

Kepiawaiannya melatih yoga BKS Iyengar populer ke seluruh dunia karena ia juga mendirikan Iyengar Yoga India. Jaringan BKS Iyengar Yoga sudah banyak tersebar di kota besar di dunia. Termasuk di Indonesia.

BKS Iyengar juga tercatat memiliki kegiatan selain hanya melatih yoga. Pria asal India itu menyempatkan diri menulis berbagai buku tentang praktik yoga dan filosofi. Buku yang populer buatan BKS Iyengar di antaranya Light on Yoga, Light on Pranayama, dan Light on the Yoga Sutras of Patanjali.

Light on Yoga jadi buku terlaris dan telah diterjemahkan ke dalam 17 bahasa. Buku Light on Yoga tercatat sudah terjual 3 juta copy ke seluruh dunia.

(brl/red)