Google menyediakan tur virtual ke studio Abbey Road

Google menyediakan tur virtual ke studio Abbey Road

Techno.id - Anda pasti pernah mendengar studio Abbey Road? Ya, jika Anda penggemar band The Beatles maka nama Abbey Road tidak akan asing lagi di telinga Anda. Pasalnya, Abbey Road selain terkenal sebagai nama album dari The Beatles juga merupakan studio bersejarah bagi band yang berasal dari Liverpool ini.

Namun, walaupun kini studio ini terbuka untuk umum, tetap saja memerlukan biaya yang banyak untuk berwisata ke tanah ratu Elizabeth tersebut. Untuk itu, Google baru-baru ini memberikan layanan yang memungkinkan Anda untuk berjalan-jalan ke dalam studio yang tersohor di dunia tersebut.

Seperti yang dilansir oleh TheNextWeb (15/04/15), Melalui situs Inside Abbey Road Anda dapat menjelajahi tiga studio utama yang ada di Abbey Road. Jika Anda berpikir ini seperti tampilan Google Maps maka Anda salah, karena perjalanan virtual ini memungkinkan Anda untuk berinteraksi dengan beberapa alat yang ada di studio tersebut.

Banyak petunjuk berupa video, gambar dan lokasi yang menceritakan sejarah musik yang ada di Abbey Road pada situs ini. Bahkan, Anda bisa berkeliaran dalam studio ini tanpa tujuan. Selain itu, Anda bisa mencari dan mendengarkan rekaman dari album-album musisi yang pernah merekam karyanya disana. Jika Anda senang bernyanyi, situs ini juga memungkinkan Anda merekam dan memainkan beberapa efeknya.

Masih banyak pengalaman yang bisa Anda dapatkan saat melakukan tur virtual di studio Abbey Road. Sedikit bocoran untuk Anda, Anda bisa sedikit mendengarkan Jay Z mengobrol dengan Zane Lowe tentang Album Magna Carta di ruang kontrol di studio 3 pada situs ini.

(brl/red)