Google diam-diam punya tim peneliti rahasia loh!

Google diam-diam punya tim peneliti rahasia loh!

Techno.id - Diam-diam ternyata Google memiliki tim peneliti rahasia yang fokus mengembangkan kemampuan baterai untuk digunakan dalam beberapa perangkat mobile, seperti ponsel Andorid dan tablet. Dikutip dari Android and Me (10/4/15), tim peneliti yang berjumlah empat orang itu kabarnya ada di bawah pimpinan Dr Ramesh Bhardwaj, seorang ahli baterai yang sempat bekerja di Apple.

Keempat peneliti yang bekerja di laboratorium semi rahasia Google X tersebut, fokus mengembangkan teknologi baterai seperti paket lithium ion yang sering digunakan pada beberapa perangkat serta baterai tipis solid state. Langkah Google untuk melakukan peneliti ini, tidak lain karena perkembangan fitur dari beberapa perangkat seperti ponsel Android, Google Glass, dan smart watch yang membutuhkan daya dukung baterai lebih baik.

Karena bersifat semi rahasia, tidak banyak informasi yang bisa didapat mengenai proyek ini. Namun yang jelas, akan sangat menarik melihat apa yang bisa dihasilkan penelitian ini untuk masa depan, terutama dalam hal daya tahan baterai untuk mendukung fitur atau teknologi perangkat mobile yang semakin canggih.

(brl/red)