Youtube hadirkan 15 bahasa baru untuk navigasinya

Youtube hadirkan 15 bahasa baru untuk navigasinya

Techno.id - Youtube sebagai portal berbagi video terbesar di dunia terus berupaya untuk memanjakan penggunanya. Baru-baru ini seperti yang dilansir oleh Engadget.com (14/04/15), Youtube kembali menambahkan 15 bahasa untuk navigasinya, sehingga pengguna dapat menggunakan bahasa mereka untuk lebih memahami Youtube.

Penambahan 15 bahasa ini menjadikan total semua bahasa yang bisa digunakan pada portal ini menjadi 76 bahasa. Sehingga, bahasa navigasi yang ada di Youtube meliputi 95 persen bahasa yang digunakan oleh pengguna internet di dunia. Dengan ditambahkannya 15 bahasa baru ini, Youtube mengharapkan bisa mendapatkan lebih banyak pengguna dan menikmati portal berbagi video milik Google ini dengan bahasa mereka sendiri.

Youtube hadirkan 15 bahasa baru untuk navigasinya

Di samping itu, seminggu sebelumnya penambahan 15 bahasa pada navigasinya, Youtube juga telah mengkonfirmasi akan menyediakan Youtube Subscription atau video berlangganan yang akan rilis akhir tahun ini. Sehingga, dipastikan Youtube akan menjadi pesaing dari Netflix Inc dan Hulu LLC dalam pelayanan video streaming.

Fitur baru Youtube Subscription ini akan membuat Anda terhindar dari iklan yang selama ini Anda rasakan saat menikmati beberapa video dari portal ini. Hal ini dilakukan Google sebagai langkah untuk menghasilkan lebih banyak pendapatan yang tidak didasarkan pada iklan saja.


(brl/red)