CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 1 Mei 2016 12:00

Google jajaki kerja sama dengan Fiat terkait mobil self driving

Jika terwujud maka bukan tidak mungkin kerja sama ini dapat menghasilkan produk mobil self driving yang canggih.

Google jajaki kerja sama dengan Fiat terkait mobil self driving

Techno.id - Sejak lama Google memang diketahui sedang mengembangkan mobil tanpa sopir atau lebih dikenal dengan nama mobil self driving. Setelah nama-nama pabrikan otomotif seperti Ford dan General Motors, kini kembali muncul satu nama baru pabrikan otomotif yang kabarnya akan digandeng Google untuk memproduksi mobil self driving.

Pabrikan yang dimaksud adalah Fiat Chrysler yang merupakan perusahaan otomotif multinasional Italia-Amerika. Fiat Chrysler kabarnya akan menjadi partner Google memproduksi teknologi mobil tanpa sopir yang kini memang sedang menjadi tren dikalangan pengusaha atau penggiat otomotif.

Meski tak ada konfirmasi lanjutan terkait rumor yang beredar ini, tapi pihak Fiat Chrysler saat pengumuman laba kuartal perusahaan mengungkapkan kesediaan dan kesiapannya jika suatu saat diajak raksasa teknologi asal Mountain View itu merancang mobil self driving.

"Kami sedang mendiskusikan proyek dengan orang-orang yang tertarik untuk mengeksplorasi relevansi teknologi dalam dunia otomotif dan kami akan terus membantu mereka menemukan jalan keluar," ujar Chief Executive Fiat Chrysler, Sergio Marchionne secara tersirat.

Sebagaimana dilansir oleh VentureBeat (30/4/16), meski tengah mencoba menjajaki kerja sama dengan Google, namun pihak Fiat menolak anggapan bahwa teknologi self driving yang tengah dipersiapkan Google itu akan digunakan dalam produk mobil terbarunya, minivan Chrysler Pacifica.

WHAT TO READ NEXT ?