CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 15 April 2016 10:00

7 Kota di dunia ini bakal segera legalkan mobil tanpa sopir

Salah satunya adalah kota di negara tetangga Indonesia, Singapura.

7 Kota di dunia ini bakal segera legalkan mobil tanpa sopir

Techno.id - Mobil tanpa sopir alias self-driving memang diprediksikan bakal jadi tren dalam beberapa tahun ke depan. Sejumlah perusahaan otomotif pun berbondong-bondong mulai memproduksi mobil dengan teknologi self-driving ini, sebut saja Google dan juga Tesla.

Sayangnya, meski beberapa pabrikan otomotif sudah mulai memproduksi mobil tanpa sopir dan siap untuk mendistribusikannya dalam waktu dekat, nyatanya sejumlah wilayah di dunia masih banyak yang belum mempunyai regulasi khusus untuk mobil self-driving. Sehingga buntutnya, mobil dengan teknologi self-driving ini bakal susah ditemukan di jalanan beberapa wilayah di dunia dalam waktu dekat.

Untungnya, tidak semua wilayah ternyata yang 'tak siap' menerima kedatangan mobil self-driving. Beberapa kota-kota berikut ini ternyata sudah menyiapkan sejumlah regulasi untuk mengatur peredaran mobil self-driving di jalanan, sehingga bisa dipastikan beberapa waktu ke depan mobil self-driving kemungkinan akan beroperasi di jalanan kota tersebut.

Kota apa saja yang dimaksud? Simak saja langsung ulasannya berikut seperti Techno.id kutip dari BusinessInsider (14/4/16).

Gothenurg, Swedia

Gothenurg, Swedia

WHAT TO READ NEXT ?