CONNECT WITH US
Erick |
 15 April 2016 13:00

Masa depan kendaraan modern ada di tangan provider Telco?

Tak bisa dipungkiri bahwa kelak kendaraan driverless juga membutuhkan koneksi internet yang mandiri.

Masa depan kendaraan modern ada di tangan provider Telco?

Techno.id - Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar istilah kendaraan masa depan? Masyarakat modern sering mengidentifikasikan bahwa kendaraan tersebut pastilah bisa berjalan sendiri tanpa campur tangan pengemudi. Ya, driverless! Tapi apakah hanya itu saja?

Tak hanya teknologi saja, pada dasarnya sebuah kendaraan driverless akan memerlukan software untuk mengkoneksikannya dengan banyak hal. Untuk membuat hal tersebut berjalan dengan lancar, dibutuhkan juga sebuah layanan telekomunikasi, bukan?

Ilustrasi interior kendaraan masa depan
© 2016 applecarfans.com/applecarfans.com

Kendaraan autonomous tetaplah membutuhkan koneksi internet untuk mendapatkan banyak informasi, terutama terkait dengan kondisi jalan yang akan dilalui. Karena peranan manusia juga akan semakin kecil, maka dengan kata lain, kendaraan masa depan akan semakin mandiri, termasuk dalam urusan jaringan internet.

Seperti yang telah diberitakan oleh Apple Car Fans pada hari Rabu (13/04/16) lalu, dengan kata lain, kendaraan driverless bergantung pada koneksi internet atau provider telekomunikasi. Bisa dibayangkan, apa yang bakal terjadi jika koneksi internet tidak lancar, sementara kendaraan yang notabene sedang berjalan membutuhkan banyak informasi.

Tesla, Apple Car, dan StartUp lain yang suatu hari nanti ikut meramaikan kendaraan driverless, takkan bisa berjalan dengan lancar tanpa adanya infrastruktur serta koneksi internet yang memadai dari para provider telekomunikasi. Pertanyaan yang kemudian muncul adalah, siapkah para provider tersebut dengan serbuan perkembangan teknologi ini? Bagaimana menurut Anda?

WHAT TO READ NEXT ?