Google dan Lenovo jatuh hati pada desain logo yang sama

Google dan Lenovo jatuh hati pada desain logo yang sama

Techno.id - Tahun ini, dua perusahaan teknologi terbesar dunia telah mendesain ulang logo mereka. Dua perusahaan yang melakukan pergantian logo tersebut ialah Lenovo dan Google. Lenovo mengubah logonya pada bulan Juni lalu, sedangkan Google baru beberapa hari yang lalu.

Bila diamati sekilas, akan ada persamaan logo yang kembar identik. Kesamaan ini terlihat pada huruf 'e' di masing-masing logo Google dan Lenovo. Keduanya sama-sama mengadopsi huruf 'e' yang sedikit miring. Lalu, bagaimana tanggapan dari kedua belah pihak terkait persamaan logo tersebut?

Ketika hal ini ditanyakan pada desainer logo Google, Tobias Frere-Jones, dia mengatakan, "Saya berharap huruf e ini bukan menjadi sesuatu." Hal ini menyiratkan bahwa Google sebenarnya tidak tahu tentang adanya kesamaan dari logo mereka, seperti dilansir oleh TheVerge (5/9/15).

Kelihatannya huruf 'e' yang kembar ini memang hanya sebuah kebetulan. Pasalnya, bisa saja semua perusahaan juga menggunakan desain logo yang sama. Namun, jika di antara keduanya mulai menjalin kerja sama, sepertinya keterikatan desain logo tadi menjadikan Google dan Lenovo pasangan yang serasi.

(brl/red)