CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 3 September 2015 21:00

Sekarang mengetik di Google Docs bisa menggunakan suara

Google Docs memperbarui aplikasinya dengan menambahkan fitur pengenalan suara.

Sekarang mengetik di Google Docs bisa menggunakan suara

Techno.id - Google Docs baru saja memperbarui fiturnya. Aplikasi yang biasanya digunakan untuk mengerjakan tugas kantor atau sekolah ini sekarang dapat dukungan perintah suara. Jadi, mulai sekarang Anda tak perlu lelah mengetik, cukup ucapkan keinginan Anda, dan aplikasi tersebut yang akan mengetikkan semuanya untuk Anda.

Namun, pembaruan ini bukan berarti akan mempermudah Anda. Pasalnya, bila Anda tidak tepat dalam mengucapkan suatu kalimat maka aplikasi Google Docs juga tak bisa mengetik perintah dengan benar. Meski begitu, teknologi perintah suara terbaru yang dihadirkan Google Docs sangat menarik sekali.

Beberapa orang yang telah mencoba pembaruan ini mengatakan bahwa fitur pengenalan suara dari Google Docs memang hanya dirancang untuk perintah suara yang sederhana. Sehingga perintah suara yang rumit belum tentu bisa dituliskan dengan baik. Namun, bila Anda berbicara dengan keras di dalam ruangan yang sunyi, kemungkinan aplikasi menuliskan ucapan Anda secara benar akan semakin tinggi.

Teknologi ini sangat baik apabila dipakai pada saat Anda menghadiri suatu pertemuan atau presentasi. Hal ini karena semua perkataan yang diucapkan narasumber akan disalin ke dalam tulisan Anda, sebagaimana yang dilaporkan oleh Gizmodo (2/9/15).

Terlepas dari hal tersebut, Anda juga harus memahami bahwa di masa depan sepertinya semua perangkat bakal dikontrol dengan suara. Oleh sebab itu, ada baiknya Anda mulai sekarang belajar keterampilan baru dalam mengucapkan kata agar mudah dikenali oleh program pengenalan suara.

WHAT TO READ NEXT ?