CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 6 Januari 2016 19:00

Ford sanggupi rilis 13 mobil listrik hingga 2020 nanti

"Prediksi saya tahun 2016 ini adalah tahun revolusi bagi industri automotif."

Ford sanggupi rilis 13 mobil listrik hingga 2020 nanti

Techno.id - Sebagai produsen mobil ternama, Ford ternyata juga berambisi untuk menjadi produsen automotif modern terbaik di dunia. Untuk mencapainya, vendor asal Amerika Serikat itu telah berkomitmen untuk meningkatkan riset dan pengembangan mobil listrik hingga tiga kali lipat. Tahun 2016 ini pun akan dijadikan Ford sebagai batu loncatan.

"Prediksi saya tahun 2016 ini adalah tahun revolusi bagi industri automotif," demikian terang CEO Ford, Mark Fields, di Consumer Electronics Show 2016 seperti dikutip dari VentureBeat.com (05/01/16).

Tak hanya itu, Ford mengklaim pihaknya sanggup merilis 13 mobil listrik ke pasaran hingga 2020 nanti, di samping memperkuat armada mobil hibrida semacam Ford Fusion Hybrid. Sementara dari sisi software, Ford akan memperkuat sistem operasi built-in buatannya yakni Ford Sync untuk bisa terintegrasi dengan aplikasi lain hingga drone buatan DJI.

Ford sebelumnya sempat diisukan bakal digandeng Google untuk membuat mobil tanpa awak. Sayangnya sampai berita ini ditulis, belum ada pengumuman resmi baik dari Ford maupun Google dari ajang CES 2016.

WHAT TO READ NEXT ?