Gandeng Ericsson, Volvo bakal luncurkan mobil cerdas

Gandeng Ericsson, Volvo bakal luncurkan mobil cerdas

Techno.id - Coba bayangkan, apa yang akan Anda lakukan ketika berkendara sendirian menggunakan mobil self driving? Kebanyakan orang akan menghabiskan waktunya untuk melakukan beberapa kegiatan secara online di perjalanan. Peluang inilah yang kemudian dilirik oleh Volvo sebagai salah satu raksasa otomotif dunia.

Seperti yang telah diberitakan oleh Car and Driver pada hari Senin (04/01/16) lalu, kini Volo menggandeng Ericsson dalam rangka mewujudkan impian di masa yang akan datang tersebut. Seperti pada berita terdahulu, Volvo telah mengenalkan Concept 26, sebuah interior mobil masa depan yang mengusung teknologi autonomous driving.

Gandeng Ericsson, Volvo bakal luncurkan mobil cerdas

Pengembangan dashboard Concept 26 Volvo
2016 blog.caranddriver.com/blog.caranddriver.com

Konsep tersebut dikenalkan pada publik pada musim gugur tahun lalu dengan menggunakan ilustrasi seorang pria hipster berjenggot sedang membaca buku dari balik roda kemudi selama dalam perjalanan. Kini setelah menggandeng perusahaan asal Swedia tersebut, Volvo kembali mengenalkan konsep terbarunya.

Masih dengan kendaraan dan interior yang sama, hasil duet Volvo dan Ericsson ini bakal tertuang dalam sebuah layar lebar yang terletak pada dashboard, tepat di depan kursi penumpang depan. Selain bisa digunakan untuk menonton acara TV favorit secara online, layar tersebut tentu juga bisa digunakan sebagai alat bantu navigasi.

Uniknya lagi, layar tersebut terintegrasi dengan baik, sehingga mobil pun akan mengetahui, berapa lama waktu yang akan dibutuhkan untuk menonton sebuah acara. Sehingga, selama rentang waktu tersebut, mobil akan sepenuhnya memilih rute serta mengoptimalkan kinerja teknologi self driving karena sang pengemudi sedang asyik nonton film.

(brl/red)