CONNECT WITH US
Indah Pertiwi |
 24 November 2015 19:00

Festival Belanja Online 2015 targetkan transaksi penjualan Rp100 M

"Target transaksi kami tahun lalu Rp20 miliar dengan jumlah peserta 26 e-commerce dan berada di luar target."

Festival Belanja Online 2015 targetkan transaksi penjualan Rp100 M

Techno.id - Menyertakan 46 e-commerce dalam kegiatan tahunan Festival Belanja Online 2015, Muhamad Arif selaku ketua panita FBO 2015 mengatakan bahwa pihaknya optimis bisa meraih target lima kali lipat dibanding tahun sebelumnya yaitu sebesar Rp100 miliar.

"Target transaksi kami tahun lalu Rp20 miliar dengan jumlah peserta 26 e-commerce dan berada di luar target. Untuk tahun ini optimis bisa achieve target 5 kali lipat," ungkap Arif.

Terkait target yang ingin dicapai, pihaknya yakin bahwa FBO 2015 menawarkan konsep berbeda dari tahun sebelumnya dan dengan jumlah peserta yang lebih banyak 2 kali lipat lebih banyak akan bisa meraih angka yang diinginkan.

Lebih lanjut, FBO 2015 diungkapkan menawarkan penjualan rata untuk semua produk berbeda perhelatan terdahulu yang lebih menonjolkan penjualan produk gadget, fashion dan IT.

Terkait perekonomian yang sedang turun, pihaknya mengamini bahwa daya beli juga turun namun tidak tertutup kemungkinan karena perilaku konsumsi pelanggan yang saat ini sudah berubah yang membuat ekonomi e-commerce tidak menurun.

Sementara itu, untuk menjamin bahwa e-commerce yang bergabung merupakan e-commerce yang terverifikasi, FBO 2015 memberlakukan syarat khusus kepada pelanggan dan memastikan bahwa toko online yang tertera terus melakukan update dan menggunakan layanan pembayaran perbankan seperti Visa dan MasterCard.

WHAT TO READ NEXT ?