Cinta Indonesia? Beli produk handmade lokal berkualitas di sini dong!

Cinta Indonesia? Beli produk handmade lokal berkualitas di sini dong!

Techno.id - Selayaknya, Anda tak meremehkan produk kerajinan tangan dari Indonesia. Sebab, industri kerajinan tangan, menurut Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, sudah menjelma sebagai sub-sektor terbesar di industri kreatif Tanah Air. Tahun 2013 saja, sektor ini mampu menyumbang nilai ekspor sebesar Rp21 triliun.

Fakta ini pun ditangkap oleh Qlapa dan coba dikembangkan lebih jauh. Bertujuan untuk merangkul para pengrajin produk handmade se-Indonesia, marketplace ini siap menghubungkan mereka dengan para konsumen lokal maupun internasional lewat internet yang pastinya lebih mudah dan murah. Di sini, pembeli juga dapat membeli produk handmade yang unik langsung dari pembuatnya dengan sistem transaksi yang mudah.

Cinta Indonesia? Beli produk handmade lokal berkualitas di sini dong!

Beralamat di Qlapa.com, marketplace ini memiliki sederet fitur yang berbeda dari kompetitornya, misalnya pemesanan produk dengan pilihan custom dan variasi yang beragam serta sistem pre-order. Adapun kategori produk yang dinaungi situs yang resmi meluncur pada 1 November lalu, mulai dari perhiasan, furnitur, dekorasi, hingga aksesori teknologi.

Yang tak kalah menarik, untuk kebaikan konsumen dan penjual, Qlapa bakal melakukan kurasi atas produk yang ditambahkan di platformnya. Jadi, tak semua barang bisa dijual di sini. Hal ini semata-mata dilakukan untuk menjaga kualitas produk dan layanan agar sesuai dengan standar yang sudah mereka terapkan. Namun lebih dari itu, tim Qlapa berharap agar marketplace-nya bisa bermanfaat bagi para pengrajin lokal untuk memperbaiki perekonomiannya berbekal passion dan kreativitasnya yang tinggi.

(brl/red)