Wacana Apple Car sudah ada sejak jaman Steve Jobs

Wacana Apple Car sudah ada sejak jaman Steve Jobs

Techno.id - Dunia takkan melupakan Steve Jobs, co-founder Apple yang telah menelurkan banyak karya bagi masyarakat modern. Semasa hidupnya, Jobs telah mengenalkan Apple II, Macintosh, iMac, iPod, iPhone, serta iPad pada masyarakat dunia. Sayang sekali umurnya tak panjang dan tak sempat melihat kehadiran Apple Car.

Tunggu dulu, seperti yang telah diberitakan oleh Apple Car Fans pada hari Kamis (31/03/16) lalu, terdapat banyak bukti bahwa Jobs menyukai mobil dan telah memimpikan hadirnya Apple Car. Visi Jobs tersebut pun akhirnya dilanjutkan oleh penerusnya, Tim Cook.

Wacana Apple Car sudah ada sejak jaman Steve Jobs

Ilustrasi dashboard Apple Car
2016 startitup.sk/startitup.sk

Informasi bahwa Jobs telah memimpikan Apple Car tersebut disampaikan oleh Tony Fadell, salah seorang petinggi Apple yang juga ikut membangun iPod dan iPhone. Fadell mengatakan bahwa banyak yang ia bicarakan dengan Jobs pada tahun 2008 silam.

"Kami beberapa kali ngobrol," ujar Fadell mulai bercerita. Ia pun menceritakan beberapa pertanyaan hipotesis yang mereka ajukan ketika ngobrol seperti, "Jika kita membangun sebuah mobil, seperti apa jadinya? Seperti apa dashboard-nya? Dan akan jadi seperti apa mobilnya? Berapa tempat duduk yang ada di dalamnya? Apa bahan bakar yang akan kamu gunakan?"

(brl/red)